Kapolda Riau Ultimatum Pelaku Karhutla di Dumai, Begini Kalimatnya

Kapolda Riau Ultimatum Pelaku Karhutla di Dumai, Begini Kalimatnya
Kapolda Riau irjen Mohammad Iqbal saat meninjau Karhutla di Dumai via udara. Foto:Bidhumas Polda Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal mengultimatum pelaku pembakaran hutan dan lahan agar jangan main-main, terutama yang terjadi di Dumai.

Ultimatum disampaikan Irjen Iqbal seusai meninjau pemadaman api di Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Dumai, Riau pada Senin (24/40.

Irjen Iqbal juga langsung meminta jajaran Ditreskrimsus Polda Riau dan Kapolres menangkap pelaku karhutla.

Apabila terbukti kebakaran tersebut disebabkan oleh tangan-tangan orang tidak bertanggung jawab, Irjen Iqbal meminta agar pelakunya segera ditangkap.

“Saya sudah minta kepada Dirkrimsus, Kapolres Dumai, dan Bengkalis untuk melakukan penyelidikan mendalam. Apabila terbukti ada yang melakukan atau dengan sengaja membakar lahan, proses hukum tegas,” kata Irjen Iqbal saat dihubungi JPNN.com melalui sambungan seluler.

Mantan Kadiv Humas Polri ini juga memberi ultimatum bagi orang-orang yang tidak bertanggung jawab melakukan pembakaran lahan.

“Jangan main-main. Tidak ada ampun untuk pelaku karhutla,” tegasnya.

Sejak 18 April 2023, Karhutla yang terjadi di wilayah Dumai yang berbatasan dengan Bengkalis sudah melanda sekitar 50 hektare hamparan gambut. (mcr36/jpnn)

Kapolda Riau Irjen Iqbal memberi ultimatum pelaku Karhutla, khususnya yang terjadi di wilayah Dumai. Pelakunya siap-siap saja.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News