JPNN.com

Kapolda Sumut Ingatkan Personelnya Soal Aksi Teror Pilkada

Selasa, 26 Juni 2018 – 23:04 WIB Kapolda Sumut Ingatkan Personelnya Soal Aksi Teror Pilkada - JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpauw memimpin apel pasukan patroli Polrestabes Medan di Lapangan Merdeka, Medan, Selasa (26/6) malam. Dalam apel ini, Paulus menyampaikan kepada petugas yang akan patroli waspada atas serangan terorisme.

"Saya melihat ancaman teroris itu ada. Karena itu, waspada, jangan lengah," kata Paulus kepada ratusan personelnya.

Dia memerintahkan petugas yang patroli waspada saat dan sesudah operasi. Kewaspadaan itu diminta untuk tetap terjaga bahkan sejak turun dari kendaraan atau makan.

"Mau ke mana saja, gunakan body system. Jangan ada yang berpergian sendiri. Tolong saling jaga satu sama lain," kata mantan Kapolda Papua ini.

Mengenai Pemilihan Gubernur (Pilkada serentak) besok, Paulus meminta jajarannya untuk mengayomi masyarakat. Kehadiran aparat kepolisian, diharapkan bisa menjamin warga untuk menggunakan hak pilihnya.

"Mudah-mudahan pihak-pihak yang mendapat berbagai pengaruh-pengaruh yang menyebabkan rasa takut, khawatir keselamatan dengan kehadiran rekan-rekan memberikan ketenangan percaya diri sehingga bisa mereka menyampaikan hak politiknya," tandas Paulus. (tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha