Kapolda Sumut Minta Maaf Gegara Oknum Bripka PS, Bang Edi Menyoroti Begini

Kapolda Sumut Minta Maaf Gegara Oknum Bripka PS, Bang Edi Menyoroti Begini
Pengamat kepolisian, Dr Edi Hasibuan. Foto: ANTARA/Kodir

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan mengacungi jempol langkah Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, yang meminta maaf kepada masyarakat terkait dugaan perbuatan oknum Bripka PS yang memeras masyarakat.

Menurut Edi, sikap tersebut merupakan langkah seorang kesatria, pemimpin yang patut diteladani para anak buah yang berada di bawahnya.

"Lemkapi memuji sikap Kapolda Sumut yang meminta maaf kepada masyarakat. Kapolda juga sangat tegas dalam membina anggotanya. Karena itu, masyarakat Sumut pantas menyampaikan apresiasi," ujar Edi dalam keterangannya, Minggu (14/11).

Menurut Edi, langkah tegas Kapolda Sumut dalam membina anggota kepolisian bukan kali ini saja dilakukan.

Irjen Pol Panca diketahui banyak melakukan pembinaan berupa tindakan tegas.

Hal tersebut merupakan wujud kerja nyata untuk terus membawa kepolisian di Sumatra Utara benar-benar profesional dalam menjalankan tugas sebagai pengayom masyarakat.

"Kapolda juga kerap memberikan keteladanan kepada anak buahnya agar melayani masyarakat dengan baik dan memberikan respons cepat ketika melihat ada ancaman gangguan kamtibmas di wilayah Sumut," ucapnya.

Langkah positif lain, Kapolda Sumut juga mengajak masyarakat tidak perlu takut mengadu ketika melihat ada kinerja anggota kepolisian yang menyimpang.

Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak meminta maaf ke masyarakat gegara oknum Bripka PS, Bang Edi menyoroti begini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News