Kapolda Sumut Sebut Teroris Bisa Beradaptasi dengan Lingkungan

Kapolda Sumut Sebut Teroris Bisa Beradaptasi dengan Lingkungan
Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto. Foto: pojoksatu

jpnn.com, BOGOR - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara Agus Andrianto menyebut teroris bisa saja menyamar di lingkungan manapun. Bahkan, kata dia, teroris bisa berbaur di tengah masyarakat biasa.

Hal itu diungkapkan Agus untuk mengomentari insiden meledaknya bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatra Utara, Rabu (13/11).

Oleh sebab itu, Agus berharap masyarakat berperan serta memberantas teroris. Satu caranya, dengan mewaspadai orang yang dianggap mencurigakan.

"Harus lawan karena mereka ada di masyarakat dan mereka bisa beradaptasi dengan lingkungan. Karena itu masyarakat harus waspada dengan situasi," kata Agus di SICC Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11).

Agus pun mengingatkan kepada publik untuk tidak segan melaporkan kepada RT atau lurah setempat, jika melihat gelagat mencurigakan salah satu warga.

"Kalau mereka ada di lingkungan, mereka bisa melakukan (teror) di mana saja, korbannya bisa siapa saja, bukan hanya petugas tetapi juga bisa masyarakat yang tidak berdosa," lanjut dia.

Dalam kesempatan ini, Jenderal Bintang 2 ini menegaskan masyarakat tidak perlu khawatir terhadap aksi terorisme. Seluruh aparat hukum, kata dia, bergerak untuk menjamin keselamatan warga.

BACA JUGA: Usai Geledah Rumah di Marelan, Polisi Bawa Mertua Pelaku Bom Medan

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatra Utara Agus Andrianto menyebut teroris bisa saja menyamar di lingkungan mana pun. Bahkan, kata dia, teroris bisa berbaur di tengah masyarakat biasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News