Kapolda: Tangkap Pelaku Anarkis

Kapolda: Tangkap Pelaku Anarkis
Kapolda Maluku Utara Brigjen (Pol) Zulkarnain. FOTO: Malut Pos/JPNN.com

jpnn.com - TERNATE – Kapolda Maluku Utara Brigjen (Pol) Zulkarnain menyatakan akan menindak tegas warga yang melakukan tindakan anarkis dalam tahapan pencoblosan pada Pilkada Serentak 2015, Rabu (9/12) hari ini.

“Jika dalam tahapan pencoblosan terjadi gesekan seperti halnya pemukulan hingga pengrusakan fasilitas umum, kita akan ambil tindakan tegas,” kata Zulkarnain seperti dilansir Harian Malut Pos (Grup JPNN.com).

Menurut Zulkarnain, sikap tegas yang nanti diambil jika konflik benar-benar darurat dengan melakukan penangkapan dan ditindak sesuai prosedur hukum.

“Yang saya tekankan kepada seluruh anggota mengawal jalannya pengamanan serta bentuk  pelanggaran pidana. Kalau masih bisa dicegah namun kalau situasi darurat dan tidak bisa dikendalikan ya ditangkap,” terangnya.

Danrem 152 Babullah, Kolonel (Inf) Syafrial mengingatkan seluruh masyarakat Maluku Utara selalu menjaga keamanan dalam Pilkada nanti. Jika kedapatan ada yang sengaja memprovokasi akhirnya terjadi bentrok antar kelurahan, pihaknya akan segera menindak tegas.

“Saya tidak akan main-main menindak secara tegas jika ada yang sengaja memprovokasi,” tegas Danrem Kolonel Syafrial, Selasa (8/12) kemarin.(tr-05/cr-01/ici/fri/jpnn)


TERNATE – Kapolda Maluku Utara Brigjen (Pol) Zulkarnain menyatakan akan menindak tegas warga yang melakukan tindakan anarkis dalam tahapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News