Kapolda Tegaskan Masih Siaga Satu

Kapolda Tegaskan Masih Siaga Satu
Kapolda Tegaskan Masih Siaga Satu

jpnn.com - JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Dwi Priyatno menegaskan sampai saat ini situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kerjanya terkait rekapitulasi hasil pemilihan presiden masih siaga satu.

"Sampai saat ini masih siaga 1. Setelah selesai pengumuman bisa secara bertahap ada pengurangan," kata Kapolda di depan Kantor KPU di Jakarta, Selasa (22/7) kepada wartawan.

Namun demikian, Kapolda menegaskan, jika perintah pimpinan masih tetap siaga satu, maka tetap akan dioptimalkan. "Jika perintah pimpinan masih siaga satu berarti  kekuatan sendiri tetap kita optimalkan," ungkap jenderal bintang dua ini.

Dia dan Pangdam Jaya, dari pagi telah berkeliling di Jakarta. Mereka mengecek kesiapsiagaan pasukan di objek-objek pengamanan yang telah direncanakan. Hal itu adalah upaya antisipasi sehingga situasi  kamtibmas di wilayah hukum Polda Metro Jaya tetap kondusif.

"Samapai saat ini tentu kita bisa lihat situasinya, cukup kondusif, walaupun ada yang berunjuk rasa di Bundaran HI, kurang lebih 100 orang, dari serikat buruh," katanya.

Apakah ada pergerakan massa lebih besar? Kapolda mengaku sampai saat ini belum ada. Memang, kata dia, pada awalnya ada memberitahu ke pihak kepolisian namun sampai saat ini belum ada pergerakan. "Yang ada hanya 100 (orang) yang saya laporkan kepada rekan-rekan," katanya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Dwi Priyatno menegaskan sampai saat ini situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kerjanya terkait


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News