Kapolres Badung Tindak Polisi

Uang Tilang untuk Ngebir Bersama

Kapolres Badung Tindak Polisi
Kapolres Badung Tindak Polisi
DENPASAR - Kapolres Badung AKBP Komang Suarthana angkat bicara soal ulah anggotanya yang melakukan "pemalakan" terhadap seorang bule asal Belanda yang melintas di jalanan  tanpa mengenakan helm dan beredar luas di youtube.com. Perwira dengan dua mawar di pundak itu memastikan akan menindak anggota polantas itu jika terbukti bersalah.

jpnn.com -  

Dia menegaskan pihaknya telah melaporkan oknum polisi yang ada dalam video itu ke Propam dan akan ditindak. ”Anggota akan segera kami proses sesuai peraturan yang berlaku dan akan kami tindak tegas,” ujaranya.

Seperti diketahui, sejak tanggal 1 April lalu beredar video tindakan yang dilakukan anggota polantas di Bali. Video berdurasi 4 menit.50 detik yang diunggah pemilik akun ”Gil4sekali” itu menggambarkan seorang polantas yang menilang bule di dekat pospol tempat dia bertugas.

Adegan tersebut terjadi di pos polisi Lio Square, perempatan Petitenget, Kuta Utara.

Oknum polisi yang tidak diketahui namanya karena nama tertutupi rompi berwarna hijau tersebut menilang turis yang bernama Van Der Spek. Di dalam pos, oknum polisi tersebut menyebutkan kesalahan Van Der Spek adalah tidak mengenakan helm saat mengendarai sepeda motor.

"Kalau di Pengadilan kamu harus membayar Rp 1.250.000 tapi kalau disini hanya Rp 200 ribu saja," ujar oknum tersebut saat melancarkan aksi "damai"nya kepada si turis. Tak pikir panjang Van Der Spek langsung menyodorkan uang Rp 200 ribu berupa 4 pecahan Rp 50 ribuan.

Tak pikir panjang Van Der Spek langsung menyodorkan uang Rp 200 ribu berupa 4 pecahan Rp 50 ribuan.

Adegan menarik saat oknum polisi tersebut menggunakan uang hasil tilang untuk beli bir. "Uangnya 100 ribu untuk bir, 100 ribu untuk pemerintah," ujar oknum polisi tersebut sambil memasukkan uang yang katanya untuk pemerintah ke dalam kantong.

Dia lantas keluar dari pos untuk membeli bir. Dia pun datang dengan menenteng empat botol bir berukuran sedang.

Dengan cekatan oknum polisi tersebut membuka botol bir dengan giginya. Saat ditawari 2 botol, Van Der Spek hanya meminta satu botol karena dia masih akan mengemudi.

Tak lama kemudian datang rekan polisi tersebut dan duduk disamping rekannya yang menikmati bir hasil uang tilang. Saat Van Der Spek akan pamit, oknum polisi tersebut menawarinya untuk kembali mampir esok hari dan minum bir bersama lagi. (bas/mas/jpnn)

jpnn.com -  


DENPASAR - Kapolres Badung AKBP Komang Suarthana angkat bicara soal ulah anggotanya yang melakukan "pemalakan" terhadap seorang bule asal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News