Kapolres dan Ketua PN Buton Ditemukan Selamat

Kapolres dan Ketua PN Buton Ditemukan Selamat
Kapolres Buton AKBP Muh Fachru Rozy ditemukan selamat setelah dinyatakan hilang di perairan Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Dok/Kendari Pos/JPNN.com

jpnn.com - KENDARI - Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Sunarto memastikan Kapolres Buton AKBP Muh Fachru Rozy bersama Ketua Pengadilan Negeri Buton Wahyu Imam Santoso ditemukan selamat.

Sunarto mengatakan informasi ini diperoleh setelah Muh Fachru Rozy berbicara melalui telepon dengan Kapolda Sultra, Brigjen Arkian Lubis. "Barusan Kapolres Buton menelepon Pak Kapolda," kata Sunarto kepada JPNN.com, Minggu (18/5).

Kapolres dan Ketua PN Buton dikabarkan menghilang sejak Sabtu (17/5) saat memancing. Rombongan tiba sekitar pukul 22.00 WITA di lokasi pemancingan Kapota, dekat Pulau Wanci, Wakatobi. Selang 90 menit, kapalnya diterpa ombak besar hingga terbalik.

Ada delapan orang yang ikut dalam rombongan tersebut. Terdiri dari 5 anggota polisi dan 3 orang sipil. Selain Kapolres dan Ketua PN, mereka adalah Kabag Ops Kompol Jamaluddin, Kepala SPK Ipda Hasani, Brigadir Suroto, Briptu Hengki dan dua ABK yakni La Arisi dan Muliadi.

Namun dari delapan anggota rombongan, baru Hengki yang dinyatakan selamat. Ajudan Kapolres Buton itu ditolong oleh nelayan setempat. Dialah yang kemudian menceritakan kejadian tersebut.  

Sunarto menjelaskan saat ini Muh Fachru Rozy sudah berada di rumah dinasnya di Pasar Wajo, Buton. "Korban yang lain ada yang dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Wajo," katanya.

Untuk kronologi penyelamatan itu, polisi pemilik dua melati di pundaknya itu belum bisa menjelaskan. Hanya saja kata dia, seluruh anggota rombongan dinyatakan selamat. "Sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan. Kalau ada perkembangan terbaru nanti saya beri tahukan," katanya. (awa/jpnn)

 


KENDARI - Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Sunarto memastikan Kapolres Buton AKBP Muh Fachru Rozy bersama Ketua Pengadilan Negeri Buton Wahyu Imam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News