Kapolres dan Puluhan Guru Nyaris Tergilas Mobil Wako

Kapolres dan Puluhan Guru Nyaris Tergilas Mobil Wako
Kapolres dan Puluhan Guru Nyaris Tergilas Mobil Wako
SIANTAR- Walikota Siantar Hulman Sitorus kabur dari kepungan guru yang berunjuk rasa di halaman Kantor DPRD Kota Siantar, Rabu (13/6) pukul 12.30 WIB. Sejumlah guru berusaha menghadang laju mobil Patwal BK 123 W dan mobil Jeep Cheeroke BK 63 H yang ditumpangi Hulman, nyaris saja tergilas. Termasuk Kapolresta AKBP Alberd Sianipar yang berada di antara kerumuman massa, hampir tertabrak.

Aksi demonstrasi guru yang kesepuluh ini juga berlangsung ricuh, setelah oknum Satpol PP G Butarbutar diduga memukul atau memiting guru saat menyingkirkan blokade guru-guru dari depan mobil Hulman Sitorus.

Rapat paripurna dengan agenda jawaban walikota atas nota pengantar fraksi terhadap sembilan Ranperda berlangsung di Ruang Harungguan DPRD. Rapat dimulai pukul 11.00 WIB dan dihadiri 23 anggota DPRD. Rapat dipimpin Ketua DPRD Marulitua Hutapea dan Wakil Ketua Zainal Purba.

Sekira pukul 12.00 WIB, puluhan guru mendatangi kantor DPRD, saat itu rapat paripurna berlangsung. Beberapa personel Satpol PP langsung menutup rapat pintu ruang harungguan dari dalam. Sementara beberapa perwakilan guru langsung melakukan orasi, antara lain Eastman Napitupulu, Timbul Panjaitan dan Hendri Tampubolon.

SIANTAR- Walikota Siantar Hulman Sitorus kabur dari kepungan guru yang berunjuk rasa di halaman Kantor DPRD Kota Siantar, Rabu (13/6) pukul 12.30

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News