Kapolres Majalengka Luncurkan Desa Tangguh Raharja

Kapolres Majalengka Luncurkan Desa Tangguh Raharja
Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, MAJALENGKA - Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso meluncurkan Lembur Tohaga Lodaya atau Desa Tangguh Majalengka Raharja, di Desa Liangjulang Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka, Rabu (24/6).

Bismo tak sendiri. Dia didampingi Bupati Majalengka Karna Sobahi, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf. Harry Subarkah serta Forkopimda Majalengka.

Desa Tangguh Majalengka Raharja yang merupakan akronim dari Bersih, Aman, Nyaman, Unggul, Sejahtera ini dibentuk dengan tujuan agar masyarakat lebih peduli dan bersama-sama bergerak dalam memutus penyebaran Covid-19.

Bismo mengatakan, adanya desa tangguh, diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih taat serta tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungan sekitarnya.

"Dibentuknya Lembur Tohaga Lodaya atau Desa Tangguh ini guna meminimalisasi penyebaran Covid-19,” kata Bismo.

Menurutnya, dari 26 Kecamatan di Kabupaten Majalengka nantinya akan di-launching 36 Desa Tangguh Majalengka Raharja.

"Desa Tangguh di Desa Liangjulang ini diharapkan menjadi pelopor bagi desa-desa lainnya yang ada di Kabupaten Majalengka, beriringan dalam upaya menekan grafik penyebaran Covid-19 di Bumi Sindangkasih,” sambungnya.

Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini menambahkan, kedisiplinan merupakan kunci dari suksesnya memutus rantai penyebaran Covid-19 ini.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso tak sendiri, ada Bupati Karna Sobahi dan Dandim 0617 Letkol Inf. Harry Subarkah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News