Kapolres Se-Jateng Diingatkan Waspada Aksi Terorisme

Kapolres Se-Jateng Diingatkan Waspada Aksi Terorisme
Kapolres Se-Jateng Diingatkan Waspada Aksi Terorisme

jpnn.com - DEMAK – Aksi teror mengincar warga Kabupaten Demak. Polda Jateng bahkan sudah meminta agar aparat kepolisian dan warga Demak waspada terhadap aksis tersebut. Apalagi belum lama terduga teroris berhasil diringkus aparat kepolisian di Sukoharjo.

“Saya minta kapolres meningkatkan kewaspadaan di wilayahnya masing-masing, dari aksi terorisme menjelang pergantian tahun,” ujar Wakapolda Jateng Brigjen Polisi Slamet Riyanto dilansir Jateng Pos (Grup JPNN.com), Sabtu (27/12).

Dia mengakui saat ini, kondisi Jateng masih kondusif usai tertangkapnya terduga teroris beberapa waktu lalu.

“Sampai saat ini kondisi Jateng masing aman terkendali dan lancar, karena sudah kita persiapkan untuk amankan betul, sehingga masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru bisa merasa aman dan nyaman,” jelas Wakapolda saat mengecek kesiapan personel di pos PAM alun-alun Demak Jumat (26/11) siang kemarin.

Untuk itulah Kapolres Demak diminta harus stanby selama 24 jam untuk memantau dan mengawasi kemungkinan perpindahan jaringan terorisme yang memanfaatkan libur panjang natal dan tahun baru. Perketat semua lini dan harus selalu waspada.

Ditambahkan oleh Wakapolda, telah siap menyambut pengamanan menjelang perayaan pergantian tahun. Posko keamanan yang telah disediakan diharapkan bisa membantu masyarakat untuk meminimalisir aksi-aksi kriminalitas yang bakal terjadi.

"Alhamdulilah di Jawa Tengah situasi kondusif dan lancar termasuk Demak," kata Slamet.

Rencananya pihaknya akan melakukan pengecekan secara bertahap di seluruh posko keamanan wilayah di Jawa Tengah. Langkah ini guna memastikan kesiapan personil dalam memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat.

DEMAK – Aksi teror mengincar warga Kabupaten Demak. Polda Jateng bahkan sudah meminta agar aparat kepolisian dan warga Demak waspada terhadap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News