Kapolresta Sidoarjo Naik Pangkat Jadi Kombespol

Kapolresta Sidoarjo Naik Pangkat Jadi Kombespol
Kapolresta Sidoarjo Zain Dwi Nugroho. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - Dari AKBP menjadi Kombespol. Pangkat itulah yang berubah dari diri Kapolresta Sidoarjo Zain Dwi Nugroho. Lulusan Akpol 1997 itu resmi menyandang tiga melati di pundaknya.

"Berkat rekan-rekan juga, terima kasih," kata Zain sembari menyalami personelnya satu per satu. Suasana kenaikan pangkat Kapolresta Sidoarjo tersebut membuat suasana Mapolresta Sidoarjo terasa riuh.

Pukul 14.00, seluruh personel kumpul. Mulai yang berpangkat bintara sampai perwira. Mereka ingin memberikan ucapan dan sambutan kepada Zain yang baru mendapatkan berkah di tahun baru.

Apalagi, kenaikan pangkat itu tidak hanya dirasakan polisi kelahiran Demak, Jateng, tersebut. Berdasar surat perintah (sprin) Kapolda Jatim Irjenpol Luki Hermawan, ada 92 personel Polresta Sidoarjo juga berhak mendapatkan kenaikan pangkat. Zain pun meresmikan kenaikan pangkat tersebut setelah menyampaikan sambutan. 

Pada kesempatan itu, Zain memimpin prosesi serah terima jabatan (sertijab) dua Kapolsek dan Kasatbinmas. Kapolsek Tulangan AKP Nadzir Syah Basri berpindah tugas ke Polsek Tarik. Dia menggantikan AKP Sugianto yang mengemban tugas baru sebagai Asiornop Subditkerma Ditbinmas Polda Jatim.

Jabatan Kapolsek Tulangan selanjutnya diduduki AKP Gatot Setyo Budi. Kompol Agus Suwandi yang menjadi Kasatbinmas sejak Oktober 2016 lalu kini mendapatkan tugas baru sebagai analis kebijakan pertama Bidang Ops Polresta Sidoarjo. Agus digantikan Kompol Sarwo Waskito.

Zain menyatakan, mutasi itu adalah bagian dari penyegaran dalam organisasi. Dia berharap para pejabat baru segera beradaptasi. Begitu juga personel yang mendapatkan kenaikan pangkat. Mereka diminta bisa menunjukkan kinerja yang lebih baik. "Tugas ke depan bakal lebih berat," ungkapnya.

Tak hanya mengamankan Pemilihan Umum 2019, jajarannya juga memiliki target lain. Yaitu, mempertahankan status WBK-WBBM. (edi/c25/hud)

Berdasar surat perintah (sprin) Kapolda Jatim Irjenpol Luki Hermawan, ada 92 personel Polresta Sidoarjo juga berhak mendapatkan kenaikan pangkat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News