Kapolrestabes Makassar Kombes Witnu: Anggota di Lapangan Siaga

Kapolrestabes Makassar Kombes Witnu: Anggota di Lapangan Siaga
Polisi bersenjata lengkap berjaga secara ketat di gereja-gereja di Kota Makassar pada Minggu Paskah, Minggu (4/4/2021). ANTARA/Muh Hasanuddin

jpnn.com, MAKASSAR - Kapolrestabes Makassar Kombes Witnu Urip Laksana berkeliling kota dan mengunjungi sejumlah gereja untuk memonitor langsung pengamanan oleh anak buahnya pada Minggu (4/4).

Selain memantau langsung pengamanan oleh anak buahnya, Kombes Witnu juga bertemu para pemuka agama dari gereja-gereja untuk memberikan dukungan dan semangat.

"Anggota semua di lapangan siaga dan kami harap saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah Paskah itu bisa tetap khusuk. Biar kami yang menjaga keamanannya," ujar Witnu.

Beberapa rumah ibadah yang dikunjungi antara lain Gereja Yakin Hidup Sukses di Jalan Gunung Latimojong, Gereja Kristus Yesus (GKY) di Jalan Andalas, dan Gereja Katolik Santo Yoseph di Jalan Gunung Latimojong.

Pengamanan rumah ibadah di daerah itu juga melibatkan TNI demi memberikan rasa aman kepada para jemaat tanpa harus khawatir dengan insiden yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Tidak usah khawatir karena kami bersama dengan TNI akan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Kompol Edhy Supriadi yang ikut berkeliling menyebut pengamanan Minggu Paskah di semua gereja tetap mendapatkan pengawalan ketat.

"Semua gereja yang ada di Makassar dan merayakan Paskah itu tetap mendapatkan pengawalan. Jajaran Polsek juga turun mengamankan, apalagi kami dilapis anggota TNI," ucapnya.

Kapolrestabes Makassar Kombes Witnu Urip Laksana memonitor langsung pengamanan Minggu Paskah di wilayah hukumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News