Kapolri: 166.322 Personel Gabungan Terjun dalam Nataru

Kapolri: 166.322 Personel Gabungan Terjun dalam Nataru
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan seluruh personel TNI-Polri dan pihak terkait siap memberikan rasa aman dan nyaman saat Nataru. Foto: Dok Divisi Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan seluruh personel TNI-Polri dan pihak terkait siap memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Hal itu disampaikan Jenderal Sigit saat Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 terkait pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru di Lapangan Monas, Jakarta, Kamis (22/12).

"Hari ini kita melaksanakan Apel Gelar pasukan gabungan dari TNI, Polri dan seluruh stakeholder yang terkait untuk memastikan bahwa personel siap untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dan juga tentunya kesiapan dari sarana prasarana ataupun alutsista," kata Sigit.

Sigit menyebutkan apel gabungan menjadi tindaklanjut dari instruksi Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang memerintahkan kepada TNI, Polri, dan jajarannya untuk memastikan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru berjalan aman tanpa gangguan.

"Sebanyak 166.322 personel gabungan diterjunkan guna memastikan Nataru aman dan kondusif," tegas Sigit.

Ratusan ribu personel tersebut dikerahkan ke dalam pos pengamanan, pelayanan, dan terpadu di seluruh IndonesiA.

Dia berharap apel memantapkan situasi yang aman, damai, dan kondusif sepanjang perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Kemudian juga terbagi di dalam pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu. Sehingga kemudian kita harapkan bahwa seluruh pos yang tergelar tersebut betul-betul bisa memberikan rasa aman dan nyaman," ujar Kapolri.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan seluruh personel TNI-Polri dan pihak terkait siap memberikan rasa aman dan nyaman saat Nataru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News