Amankan Nataru Riau, Irjen Iqbal: Kami Kerahkan 3.063 Personel Gabungan

Amankan Nataru Riau, Irjen Iqbal: Kami Kerahkan 3.063 Personel Gabungan
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menyampaikan keterangan persnya seusai apel gelar pasukan. Foto: Rizki Ganda Marito/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Sebanyak 3.063 personel gabungan dikerahkan dalam Operasi Lilin Lancang Kuning 2022 di Riau.

Mereka bakal mengamankan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Personel gabungan itu terdiri dari Polri, TNI, pemerintah daerah, instansi lainnya serta komponen masyarakat ini, siap mengamankan Natal dan Tahun Baru di Provinsi Riau.

Forkompimda Riau melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin dalam rangka mengamankan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di halaman Kantor Gubernur, Kamis (22/22).

“Dalam operasi ini kami kerahkan kekuatan sebanyak 3.063 personel gabungan,” kata Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal di halaman apel Kantor Gubernur Riau.

Ribuan personel itu akan ditempatkan di 56 pos yang disediakan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru. Ada sebanyak 34 pos pengamanan dan 22 pos pelayanan.

Irjen Iqbal mengatakan bahwa dalam operasi ini petugas mengedepankan upaya edukatif dan persuasif. 

"Karena operasi ini semangatnya operasi kemanusiaan namun dengan catatan, kami tetap waspada. Karena tetap ada potensi kerawanan,” lanjutnya.

Amankan pelaksanaan natal dan tahun baru, sebanyak 3.063 personel gabungan dikerahkan dalam Operasi Lilin Lancang Kuning 2022 di Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News