Kapolri Bagi Tips Agar Pemudik Tak Terjebak di Arus Balik

Kapolri Bagi Tips Agar Pemudik Tak Terjebak di Arus Balik
Ilustrasi. FOTO: RADAR CIREBON

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti meminta, agar pemudik memilih hari Jumat (7/7) untuk kembali ke kota masing-masing. Sebab, berdasarkan prediksi Korlantas Polri, puncak arus balik akan jatuh pada Sabtu dan Minggu.

"Kami harapkan, pemudik tidak bertumpuk pada hari Minggu (12/7)," ujar Badrodin selepas salat Ied di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (6/7).

Sementara itu, Badrodin mengimbau, bagi kepala keluarga yang membawa anaknya ke kampung halaman, agar meninggalkan kendaraannya dan menggunakan transportasi umum. Sebab, kepala keluarga bisa kembali lagi ke kampung halaman, sekaligus menjemput anaknya dan kendaraannya pada pekan selanjutnya.

"Demikian juga dengan anak-anak sekolah masuknya masih minggu depannya lagi, tanggal 18 Juli. Sehingga bisa diatur bagaimana baiknya supaya mengurangi penumpukan," ujar Badrodin.

Terlepas dari situ, berdasarkan prediksi dan analisis Korlantas Polri, Badrodin menilai bahwa kemacetan akan terjadi pada arus balik.

"Tapi saya yakin nanti terjadi penumpukan di daerah Jawa Tengah. Tetapi setelah masuk tol Brebes Timur-Pejagan kemudian lancar. Baru macet lagi di Cikarang Utama," tandas Badrodin. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti meminta, agar pemudik memilih hari Jumat (7/7) untuk kembali ke kota masing-masing. Sebab, berdasarkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News