Kapolri Beri Instruksi, Jajaran Langsung Bergerak Bantu Korban Gempa Pasaman

Kapolri Beri Instruksi, Jajaran Langsung Bergerak Bantu Korban Gempa Pasaman
Kapolri beri instruksi jajaran untuk segera bergerak membantu korban bencana alam, di Jakarta, Jumat (25/2/2022) Foto: Humas Polri

jpnn.com, PASAMAN BARAT - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan seluruh jajarannya untuk bergerak cepat memberikan bantuan kepada masyarakat korban gempa bumi bermagnitudo 6,1, di Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar).

"Saya minta untuk wilayah segera turun dan lakukan langkah-langkah pertolongan," kata Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jakarta, Jumat (25/2).

Sigit juga meminta jajarannya di wilayah Sumbar untuk segera menyediakan tempat atau tenda pengungsian. Selain itu, melakukan proses evakuasi terhadap warga setempat.

"Mulai dari mempersiapkan tempat atau tenda pengungsian, kegiatan evakuasi dan pertolongan awal terhadap masyarakat korban gempa," ujar Sigit.

Eks Kabareskrim Polri itu meminta pengerahan dokter dan tenaga kesehatan (nakes) untuk penanganan awal korban gempa tersebut.

Sigit menekankan selain jajaran di wilayah Sumbar, bantuan dan personel dari tingkat pusat atau Mabes Polri juga akan segera dikerahkan.

Personel tersebut akan melakukan penanganan terhadap masyarakat korban gempa.

"Dari pusat mulai dokter, nakes, bantuan lain yang diperlukan, seperti anggota Brimob, DVI, samapta, psikolog untuk trauma healing dan personel lainnya yang diperlukan. Untuk membantu langkah-langkah penyelamatan dan penanganan awal korban gempa," ucap eks Kapolda Banten itu.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo minta anak buahnya terjun langsung membantu korban gempa Pasaman Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News