Kapolri dan Panglima Pastikan Perayaan Natal 2017 Aman

Kapolri dan Panglima Pastikan Perayaan Natal 2017 Aman
Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Tito Karnavian memberi keterangan soal pengamanan perayaan Natal 2017. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyambangi Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Minggu (24/12) malam.

Dalam kesempatan itu, Hadi dan Tito memastikan perayaan Natal akan berlangsung damai dan tertib.

Tito mengatakan, malam ini pihaknya dan perwakilan pemerintah melakukan safari di tiga gereja, salah satunya Gereja Katedral. Safari ini merupakan bentuk simbolis bahwa pemerintah hadir dalam memberikan rasa aman kepada umat Nasrani.

"Sampai hari ini belum ada informasi tentang insiden-insiden yang berarti. Semua berlangsung aman," kata Tito di Gereja Katedral.

Tito mengaku, Polri, TNI, bersama pihak terkait akan terus memonitor dan mengevaluasi setiap waktu selama perayaan Natal. Tito kembali menegaskan, sejauh ini tidak ada ancaman terkait perayaan Natal.

"Untuk itu kami juga megucapkan terima kasih kepada semua pihak panglima TNI, rekan pemerintah baik pusat maupun daerah dan segenap unsur masyarakat Indonesia yang telah mendukung sehingga situasi berjalan lancar dan aman," tandas Tito.

Sementara itu, Panglima TNI mengamini situasi Natal yang disampaikan Tito. Dia memastikan, TNI akan berada di depan untuk menangkal hal yang berpotensi mengganggu jalannya perayaan Natal.

"Selanjutnya kami atas nama prajurit TNI dari Sabang sampai Marauke mengucapkan Natal dan Tahun Baru 2018. Semoga semuanya berjalan aman, lancar, dan rakyat dapat menikmati kegiatan Natal dan Tahun Baru," tandas dia. (tan/mg1/jpnn)


Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Tito Karnavian memastikan perayaan Natal berlangsung damai dan tertib.


Redaktur : Elfany Kurniawan
Reporter : Elfany Kurniawan, Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News