Ribuan Umat Katolik Penuhi Gereja Katedral Jakarta

Ribuan Umat Katolik Penuhi Gereja Katedral Jakarta
Suasana misa malam Natal di Gereja Katedral Jakarta, Minggu (24/12). Foto: Elfany Kurniawan/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan masyarakat telah memadati Gereja Katedral Jakarta. Mereka mengikuti misa malam Natal yang digelar di tempat ibadah bagi umat Katolik itu.

Kursi-kursi yang ada di dalam maupun luar gedung gereja telah dipadati masyarakat. Media Relations dan Humas Gereja Katedral Jakarta A Susyana Suwadie mengatakan, pada malam ini ada ribuan umat Katolik yang datang ke gereja yang berseberangan dengan Masjid Istiqlal tersebut.

"Kalau dari tahun sebelumnya kurang lebih dari satu misa itu bisa dihadiri oleh 5.000-6.000 umat," ujarnya, Minggu (24/12).

Ribuan Umat Katolik Penuhi Gereja Katedral Jakarta

Dia menambahkan, jumlah itu jauh di atas kapasitas gedung Gereja Katedral yang hanya 800 orang dan aula lantai 2 dengan kapasitas 600 orang. Namun, pihak gereja sudah menyediakan tenda dengan kursi untuk 3.000-3.500 orang.

Lebih lanjut Susyana mengatakan, untuk tahun ini Gereja Katedral menerapkan sistem registrasi online maupun offline untuk masyarakat yang akan ikut misa Natal. Hal itu dilakukan agar masyarakat lebih nyaman dan tidak berdasarkan masuk ke gereja.

"Kami sampaikan apa layar belakangnya, cara registrasi online dan offline-nya, kemudian pelaksanaanya dilalukan satu minggu sebelum misa malam Natal," papar dia.(mg1/jpnn)


Ribuan masyarakat telah memadati Gereja Katedral Jakarta guna mengikuti misa malam Natal. Lebih dari 5.000 umat Katolik yang mengikuti misa di Katedral Jakarta.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News