Gereja Katerdal Terapkan Sistem Registrasi Online

Gereja Katerdal Terapkan Sistem Registrasi Online
Ilustrasi gereja. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan umat nasrani memadati Gereja Katedral Jakarta, Minggu (24/12) untuk mengikuti misa Natal di sana.

Pantauan JPNN.com, kursi-kursi yang ada di dalam maupun luar gedung gereja sudah dipadati.

Menurut Media Relations dan Humas Gereja Katedral Jakarta, A Susyana Suwadie, pada malam ini ada ribuan umat katholik yang datang ke Gereja Katedral.

"Kalau dari tahun sebelumnya kurang lebih dari satu misa itu bisa dihadiri oleh 5.000-6.000 umat," ujarnya, Minggu (24/12).

Susyana menjelaskan, jumlah itu jauh dari kapasitas gedung Gereja Katedral yang hanya 800 orang dan aula lantai 2 dengan kapasitas 600 orang. Karena itu, pihak gereja sudah menyediakan tenda dengan kursi untuk 3.000-3.500 orang.

Dia menambahkan, untuk tahun ini Gereja Katedral menerapkan sistem registrasi online maupun offline untuk umat yang akan ikut misa Natal. Hal itu dilakukan agar masyarakat lebih nyaman dan tidak berdesakan masuk ke gereja.

"Kami sampaikan cara registrasi online dan offline-nya, kemudian pelaksanaanya dilakukan satu minggu sebelum misa malam Natal," papar dia. (mg1/jpnn)


Jumlah itu jauh dari kapasitas Gedung Gereja Katedral yang hanya 800 orang dan aula lantai 2 dengan kapasitas 600 orang.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News