Libur Nataru, ASDP Seberangkan 238.636 Orang ke Sumatera

Libur Nataru, ASDP Seberangkan 238.636 Orang ke Sumatera
Pelabuhan Merak. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, MERAK - PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak sudah menyeberangkan sekitar 238.636 orang penumpang dan 50.533 unit kendaraan mulai H-7 atau Senin (18/12) hingga H-1 Minggu (24/12) selama periode liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi mengatakan persiapan yang dilakukan anak buahnya untuk menghadapi libur Natal dan Tahun Baru sudah cukup baik.

"Kami berupaya untuk memberikan layanan sesuai prosedur sehingga pengguna jasa bisa menikmati layanan prima, berupa perjalanan yang lancar, aman dan selamat," ujar Ira saat memantau puncak arus Natal di Pelabuhan Merak, Banten, Minggu (24/12) siang.

Saat peak season angkutan Natal dan Tahun Baru 2018 terjadi peningkatan pengguna jasa yang cukup signifikan, khususnya penumpang pejalan kaki, roda dua, dan mobil pribadi.

"Namun, karena kesigapan pihak ASDP khususnya Cabang Merak untuk mengoperasikan kapal-kapal berukuran besar antrian masih dalam batas wajar, dan tidak sampai keluar dari pelabuhan atau bahkan jalan tol Tangerang-Merak," tandas Ira.(chi/jpnn)


Persiapan yang dilakukan ASDP sampai saat ini sudah cukup baik jelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News