Libur Nataru, AP I Prediksi Kenaikan Penumpang 8 Persen

Libur Nataru, AP I Prediksi Kenaikan Penumpang 8 Persen
Ilustrasi. Penumpang di bandara sedang menunggu pesawat tiba. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I siap menyambut lonjakan penumpang pada libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 dengan melakukan berbagai persiapan, baik fasilitas maupun pelayanan.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membuka Posko Angkutan Udara Natal dan Tahun Baru 2018 di 13 bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura I.

Posko ini beroperasi selama 22 hari terhitung mulai 18 Desember 2017 hingga 8 Januari 2018.

"Menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2018, kami memprediksi 6,02 juta pergerakan penumpang atau meningkat 8,26 persen jika dibandingkan pada tahun lalu yang mencapai 5,54 juta penumpang di 13 bandara yang kami kelola," ujar Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi.

Angkasa Pura I, sambung Faik telah berkoordinasi secara intensif dengan seluruh stakeholders terkait untuk memastikan operasional serta pelayanan kepada penumpang di bandara berjalan dengan baik dan lancar.

Posko Nataru ini akan beroperasi sesuai jam operasional bandara. Selain melibatkan unsur internal, Angkasa Pura I juga melibatkan mitra di bandara seperti Kantor Otoritas Bandara, TNI, Polri, BMKG, Kantor Kesehatan Pelabuhan, pihak maskapai, dan ground handling.

“Kami juga menyiapkan jaringan CCTV yang terkoneksi dengan Center of Command di Kantor Pusat Angkasa Pura I di Jakarta. Selain itu kami juga menyiapkan Contact Center Bandara 172 yang beroperasi 24 jam untuk memberikan informasi kepada calon penumpang jasa transportasi udara,” tandas Faik.(chi/jpnn)


Sejauh ini PT Angkasa Pura I melakukan berbagai persiapan selama periode libur Natal dan Tahun Baru, baik fasilitas maupun pelayanan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News