Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Kondisi Terkini Pascabentrokan Polisi vs Demonstran

Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Kondisi Terkini Pascabentrokan Polisi vs Demonstran
Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengecek situasi terkini di gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Senin, (1/10/2019). Foto: Boyke Ledy Watra/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto langsung turun meninjau situasi terkini pascabentrokan polisi vs demonstran di depan Gedung DPR/MPR RI, Senin  (30/9) malam.

"Ya (Kapolri dan Panglima TNI mengecek situasi terkini)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono, lewat pesan singkat di Jakarta.

Rombongan Kapolri dan Penglima TNI terlihat menuju gedung DPR dari arah Semanggi sekitar pukul 23.00 WIB. Dalam rombongan juga terlihat Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono, Asisten Operasi Kapolri.

Usai meninjau situasi terkini, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninggalkan gedung DPR/MPR RI, sekitar lima menit kemudian disusul Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Situasi sekitar gedung DPR/MPR RI arah Palmerah, Slipi dan Pejompongan sejak pukul 21.00 WIB sudah mulai kondusif, sejumlah ruas jalan telah dilewati pengguna jalan umum kembali.

Meski sudah kondusif, personel kepolisian tetap berjaga-jaga di sejumlah lokasi bentrok seperti di Palmerah, Slipi dan Semanggi. Kepolisian juga menyiagakan pasukan di gerbang depan gedung DPR/MPR RI.

Sebelumnya, para pelajar dan mahasiswa sejak pagi Senin sudah menggelar aksi demonstrasi menolak menyampaikan tuntutan soal penolakan RUU KUHP dan UU KPK dan beberapa RUU lain yang dianggap bermasalah.

BACA JUGA: Berita Duka: Mahasiswi Unila Aga Trias Tahta Meninggal Dunia

Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto langsung turun meninjau situasi terkini pascabentrokan polisi vs demonstran di depan Gedung DPR/MPR RI, Senin (30/9) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News