Berita Duka: Aga Trias Tahta Meninggal Dunia Saat Diksar di Pesawaran

Berita Duka: Aga Trias Tahta Meninggal Dunia Saat Diksar di Pesawaran
Ilustrasi mayat. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Seorang mahasiswa Fakultas ISIP Universitas Lampung, Aga Trias Tahta, meninggal dunia saat mengikuti Pendidikan Dasar (Diksar) UKM Cakrawala di Padang Cermin, Pesawaran.

Warga Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung, itu meninggal dunia karena terserang hiportemia.

"Saudara saya meninggal karena terserang hipotermia dan korban saat itu jatuh ketika perjalanan ke puncak gunung saat diksar. Keterangan ini saya dapat dari salah seorang panitia pelaksana," kata anggota keluarga almarhum Aga yang juga mahasiswa Unila berinisial RE di Bandarlampung, Senin.

Ia menjelaskan berdasarkan keterangan dari panitia pelaksana, almarhum pada Sabtu (28/9) terjatuh saat perjalanan naik gunung, kemudian mereka melakukan penanganan dengan cara diangkat tubuhnya.

Dalam keadaan setengah sadar, korban dibawa ke puncak dengan menaiki motor menuju tempat pusat acara, karena di tempat itu ada tim medis, sedangkan esoknya, Minggu (29/9) sekitar pukul 10.00 WIB, baru dilarikan ke rumah sakit sekitar.

RE juga menerangkan saat itu kondisi tubuh korban memang dalam keadaan lemah, kemungkinan keletihan karena sebelum naik gunung, korban mengikuti aksi mahasiswa di Gedung DPRD Provinsi Lampung.

"Sebenarnya orang tua almarhum tidak mengizinkannya (ikut diksar, red.) karena tidak ada surat resminya," kata dia.

Atas kejadian, lanjutnya, pihak keluarga korban meminta jenazah almarhum untuk divisum dan juga pihak kampus bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Seorang mahasiswa Fakultas ISIP Universitas Lampung, Aga Trias Tahta, meninggal dunia saat mengikuti Pendidikan Dasar (Diksar) UKM Cakrawala di Padang Cermin, Pesawaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News