Sabtu, 20 Juli 2019 – 20:34 WIB

Kapolri dan Polisi Australia Bahas Soal Ini

Selasa, 11 Desember 2018 – 23:43 WIB
Kapolri dan Polisi Australia Bahas Soal Ini - JPNN.COM

jpnn.com, AUSTRALIA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian membahas pencegahan kejahatan transnasional dengan Commisioner Australia Federal Police (AFP) Mr. Andrew Colin di Australia, Selasa (11/12).

Pertemuan ini dilakukan di sela-sela acara Victoria Police and Leadership in Countering Terrorism Forum.

Pertemuan tersebut meneguhkan komitmen untuk mempererat kesepakatan diantara Polri dan AFP.

“Saya dan Commisioner Andrew Colvin komitmen akan terus mempererat kerja sama di antara kedua kepolisian melalui pengembangan kapasitas personel dan sharing informasi sebagai langkah bersama meminimalisir ancaman di kawasan terutama yang berkaitan dengan transnational crime,” ujar Tito melalui keterangan tertulisnya.

Bukan hanya itu, Tito mengatakan sempat menyinggung dengan Andrew Colvin soal rencana pertemuan Senior Officers Meeting (SOM) Tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Indonesia.

“Beberapa isu bersama yang akan dijadikan topik bahasan dalam SOM 2019 di antaranya adalah cyber crime, penyelundupan manusia dan lain sebagainya,” ujarnya.

Diketahui, dalam pertemuan itu Kapolri Jenderal Tito didampingi oleh Kadiv Propam Polri, Karomisinter Divhubinter Polri, Wakadensus 88 Antiteror Polri dan beberapa pejabat terkait lainnya.

Sedangkan, Delegasi Australia dipimpin langsung oleh Commissioner Australia Federal Police (AFP) Mr. Andrew Colvin bersama enam delegasi lainnya. (cuy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar