Kapolri: Jangan Lagi Terjadi Kelangkaan Minyak Goreng Curah

Kapolri: Jangan Lagi Terjadi Kelangkaan Minyak Goreng Curah
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan ketersediaan dan harga minyak goreng curah di Pasar Wonokromo, Jawa Timur, Sabtu (26/3). Foto: Dok Polri.

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan tidak ingin warga menjadi terdampak dan kesulitan akibat kelangkaan dan tingginya harga minyak goreng curah. 

Oleh karena itu, mantan Kabareskrim Polri ini mengingatkan distributor untuk segera mendistribusikan bahan pokok tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. 

Kapolri menyampaikan itu seusai melakukan peninjauan ketersediaan dan harga minyak goreng curah di Pasar Wonokromo, Jawa Timur, Sabtu (26/3).  Pengecekan itu dilakukan bersama dengan Forkopimda Jawa Timur. 

"Baru saja bersama dengan gubernur dan forkopimda mengecek distribusi minyak curah terkait dengan beberapa waktu lalu sempat terjadi kelangkaan dan juga terjadi peningkatan harga yang cukup tinggi, sehingga membuat masyarakat terdampak," kata dia seusai melakukan peninjauan. 

Berdasar peninjauan dan dialog langsung yang dilakukan bersama puluhan pedagang di Pasar Wonokromo, Jenderal Listyo mengatakan bahwa stok minyak goreng curah dari pihak distributor telah disalurkan kepada para pedagang. 

“Saya tanya ke pedagang rata-rata stok cukup untuk kebutuhan satu minggu. Harapan dari pedagang, satu minggu ke depan untuk distribusi minyak goreng curah Pasar Wonokromo agar dikirim kembali,” ungkap Kapolri Jenderal Listyo

“Karena itu, saya minta tolong ke distributor, apa yang diharapkan para pedagang bisa dipenuhi. Mungkin kurang dari satu minggu bisa diisi lagi kebutuhan. Apalagi menjelang Ramadan,  tentunya kebutuhan terhadap minyak akan meningkat karena ada kebutuhan bulan Puasa," tambahnya.

Mantan Kapolda Banten ini menekankan supaya pihak produsen dan distributor dapat melakukan akselerasi dalam memproduksi dan menyalurkan minyak goreng curah kepada masyarakat ketika memasuki bulan suci Ramadan. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tidak ingin warga kesulitan akibat kelangkaan minyak goreng curah. Dia meminta kepolisian terus melakukan pengawasan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News