Kapolri Janji Selidiki Oknum Polisi Beking Pabrik Panci

Kapolri Janji Selidiki Oknum Polisi Beking Pabrik Panci
Kapolri Janji Selidiki Oknum Polisi Beking Pabrik Panci
JAKARTA - Markas Besar Kepolisian RI berjanji akan bertindak tegas jika ada personel kepolisian yang menjadi beking alias pelindung praktik perbudakan buruh di CV Cahaya Logam, perusahaan pabrik panci di Tangerang. Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo mengungkapkan, ada anak buahnya yang ternyata bermitra dengan pemilik usaha pabrik kuali itu.

"Kan ada dua brimob,itu dia berteman memang, itu kita sedang dalami. Tapi kalau kaitan dengan masalah dia tahu ada yang disekap, itu yang smpai sekarang kita belum dapat bukti itu," ujar Timur di Istana, Selasa (7/5).

Awalnya praktik perbudakan itu terungkap saat Kepolisian Resor Tangerang menggerebek pabrik CV Cahaya Logam di Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Tangerang Jumat (3/5) lalu. Di pabrik ini, polisi menemukan 25 buruh dan lima mandor. Polisi juga menemukan enam buruh sedang disekap dalam kondisi memprihatinkan.

Dalam kasus itu, polisi menangkap pemilik usaha bernama Yuki Irawan bersama enam anak buahnya. Mereka pun dijadikan tersangka dan dikenai pasal perampasan kemerdekaan orang lain, penganiayaan, dan pelanggaran Undang-Undang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman maksimal 8 tahun penjara.

JAKARTA - Markas Besar Kepolisian RI berjanji akan bertindak tegas jika ada personel kepolisian yang menjadi beking alias pelindung praktik perbudakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News