Kapolri Janjikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa Bagi Humas Berprestasi

Kapolri Janjikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa Bagi Humas Berprestasi
Divisi Humas Polri membagi-bagikan hadiah kepada pemenang lomba pemenangan vlog dan foto dalam rangka memperingati HUT Ke-73 Bhayangkara di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (10/7). Foto : Fathan Sinaga /JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku siap untuk membesarkan fungsi humas yang ada di Korps Bhayangkara. Pasalnya, Tito menilai humas memiliki peran yang sangat penting dan sentral saat ini.

“Kami besarkan fungsi humas dari anggaran, organisasi, rekrutmen, memiliki grand design untuk memebesarkan. Lalu ada reward dan punishments supaya bisa menimbulkan motivasi,” ujar Tito pada pembukaan Rakernis Humas Polri, Jakarta, Jumat (30/8).

BACA JUGA : Perintah Presiden Jokowi ke Kapolri, Kepala BIN, Panglima TNI

Tito mengatakan, dia tak akan segan untuk memberikan promosi kepada anggota humas yang bagus. Bahkan, kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) juga bakal diberikan.

“Jadi KPLB tidak hanya diberikan kepada yang berjuang bertarung fisik seperti di Papua kemarin ada yang terkena panah, tetapi juga humas pun kalau memang bisa punya kelebihan khsusus, pengabdian yang luar biasa kenapa tidak kita berikan reward,” tambah Tito.

BACA JUGA : Jokowi Keluarkan Instruksi Tegas pada Panglima TNI dan Kapolri

Mantan Kapolda Papua ini pun meminta rekrutmen anggota Humas Polri harus dilakukan secara khusus.

Alasannya anggota humas harus dipilih dengan standar berbeda dari polisi lainnya, yakni memiliki passion di bidang tersebut.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta rekrutmen anggota Humas Polri harus dilakukan secara khusus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News