Kapolri Jenderal Listyo Mengejar Target Akselerasi Vaksinasi Booster Menjelang Ramadan

Kapolri Jenderal Listyo Mengejar Target Akselerasi Vaksinasi Booster Menjelang Ramadan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan akselerasi vaksinasi di Sleman City Hall, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (11/3). Foto: Dok Polri.

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan seluruh wilayah di Indonesia harus memperkuat akselerasi vaksinasi dosis ketiga atau booster menjelang bulan Ramadan.

Menurut Kapolri Jenderal Listyo, hal itu merupakan kunci untuk mencegah terjadinya laju pertumbuhan Covid-19. 

"Sebentar lagi kita masuk bulan Ramadan. Kita harus pastikan masyarakat betul-betul sudah melaksanakan vaksinasi dengan baik. Harapan kita dalam kurun waktu yang ada dosis ketiga betul-betul bisa dioptimalkan, karena ini menjadi kunci juga," katanya.

Kapolri Jenderal Listyo menyampaikan itu saat meninjau pelaksanaan percepatan akselerasi vaksinasi serentak di 5.214 titik 34 provinsi Indonesia. 

Dalam kesempatan ini, dia menghadiri secara langsung kegiatan tersebut di Sleman City Hall, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (11/3). 

Lebih lanjut jenderal bintang empat ini mengatakan dengan mengoptimalkan akselerasi vaksinasi baik dosis satu, dua, hingga tiga, akan makin meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap segala varian Covid-19 yang ada. 

Mantan Kabareskrim Polri itu mengatakan untuk mencapai dan melampaui target yang ada, diperlukan sinergi dan kerja sama seluruh pihak, sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan aman dan roda perekonomian juga terus membaik. 

“Ini perlu kerja sama kita semua untuk bisa mencapai hal tersebut dengan melaksanakan optimalisasi atau akselerasi melengkapi vaksinasi dari masyarakat agar kekebalan mencapai angka yang diharapkan," ujar eks Kapolda Banten itu.

Kapolri Jenderal Listyo mengatakan seluruh wilayah di Indonesia harus memperkuat akselerasi vaksinasi dosis ketiga atau booster menjelang bulan Ramadan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News