Kapolri Jenderal Listyo Sigit Minta Seluruh Kapolda Tiru Aksi Ini

Kamis, 29 Juli 2021 – 12:30 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Minta Seluruh Kapolda Tiru Aksi Ini
Foto: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi massal Covid-19 di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (29/7). (Dok Humas Polri)

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi massal Covid-19 di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (29/7).

Kegiatan itu merupakan kerja sama antara PP Muhammadiyah, Polri, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta.

Dengan adanya kegiatan itu, Kapolri meyakini herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus corona bisa segera terwujud.

"Alhamdulillah, kerja sama ini sudah berlangsung lama, sudah ada 20 sampai 27 kegiatan di kurang lebih 20 wilayah," ungkap Jenderal Sigit melalui siaran persnya, Kamis (29/7).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kantor PP Muhammadiyah diselenggarakan pada 28 dan 29 Juli 2021. Targetnya adalah keluarga besar Muhammadiyah dan masyarakat umum sebanyak 1.000 orang, atau 500 orang per hari.

Jenderal Sigit juga akan menginstruksikan seluruh kapolda untuk melakukan hal serupa guna mempercepat program vaksinasi Covid-19.

"Nanti saya juga minta seluruh kapolda untuk melakukan kerja sama seluruh rekan Muhammadiyah di seluruh wilayah. Sehingga terbentuk kekuatan dalam rangka sinergi laksanakan percepatan terhadap vaksinasi," ujar Sigit.

Menurut mantan Kabareskrim Polri itu, selain tersebar di seluruh Indonesia, Muhammadiyah juga memiliki tenaga kesehatan yang mumpuni. Sehingga tenaganya bisa dikerjasamakan sebagai vaksinator.

SPONSORED CONTENT

loading...