Kapolri Jenderal Listyo Tegaskan Tidak Ada Tilang Manual saat Natal dan Tahun Baru

Kapolri Jenderal Listyo Tegaskan Tidak Ada Tilang Manual saat Natal dan Tahun Baru
Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (11/12/2023). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan bahwa pihaknya meniadakan tilang manual dalam menyambut libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Jenderal bintang empat itu mengatakan apabila ada pengendara yang melanggar lalu lintas, akan diberi imbauan, teguran, dan peringatan.

“Apabila ada (pengendara) yang melanggar kami akan imbau, kami tegur, kami ingatkan dan untuk sementara kami tidak memberlakukan tilang manual,” kata Kapolri Jenderal Listyo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (11/12).

Dia berharap meski tidak ada tilang manual, masyarakat dapat betul-betul saling menghormati dan menjaga warga yang menggunakan jalan, sehingga keselamatan antara pengguna jalan dapat terjaga.

“Kemudian juga saya sampaikan di rangkaian kegiatan Natal dan Tahun Baru ini kami tentunya mengimbau masyarakat untuk hati-hati di jalan, karena yang namanya keselamatan itu tetap harus dijaga,” ungkap Kapolri Jenderal Listyo.

Kapolri mengimbau masyarakat yang meninggalkan rumah untuk mudik agar melaporkan kepada kantor polisi terdekat.

Baca Juga:

Kapolri juga mengimbau masyarakat yang akan meninggalkan rumah untuk mudik agar melaporkannya kepada kantor polisi terdekat.

Kapolri mengaku sudah memerintahkan jajaran untuk mencatat dan melakukan patroli di lingkungan rumah yang ditinggal mudik.

Kapolri Jenderal Listyo menegaskan pihaknya meniadakan tilang manual dalam menyambut libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News