Kapolri Jenderal Sigit Bersimpuh di Depan Jenazah Buya Syafii Maarif

Kapolri Jenderal Sigit Bersimpuh di Depan Jenazah Buya Syafii Maarif
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo melayat ke rumah duka Buya Syafii di Yogyakarta, Jumat (27/5/2022). Foto: ANTARA/HO-Divisi Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Mewakili keluarga besar Kors Bhayangkara, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menyampaikan dukacita dan belasungkawa yang mendalam atas wafatnya Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii Maarif.

Jenderal Sigit yang sedang berada di Yogyakarta langsung menuju ke rumah duka untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum.

"Innalillahi wa innailaihi rajiun, tentunya dalam kesempatan ini kita semua mengucapkan turut berduka cita kepada seluruh keluarga," kata Jenderal Sigit dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (27/5).

Dia mengatakan Indonesia kehilangan tokoh dan juga bapak bangsa yang selalu memberikan pesan-pesan positif kebangsaan.

"Kita telah kehilangan tokoh dan bapak bangsa yang selama ini selalu memberikan pesan-pesan kepada kita semua. Tentunya kita semua kehilangan," ujar Sigit.

Pria kelahiran 5 Mei 1969 itu berharap, semua pesan positif ataupun amanah yang selalu disampaikan Buya Syafii bisa dilanjutkan oleh generasi penerus bangsa saat ini.

"Apa yang menjadi pesan, apa yang menjadi amanah beliau tentunya akan terus kita lanjutkan. Sehingga bangsa ini tentunya kita harapkan bisa menjadi lebih baik dan tentunya kita doakan almarhum Husnul Khotimah dan seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan," ucap Sigit.

Cendekiawan Muslim yang juga mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr H. Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii Maarif meninggal dunia pada Jumat pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. (antara/jpnn)

Buya Syafii Maarif meninggal dunia, Kapolri Jenderal Sigit yang sedang berada di Yogyakarta langsung menu rumah duka untuk memberikan penghormatan terakhir.


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News