JPNN.com

Kapolri Listyo Sigit Blak-blakan tentang Sosok Jenderal Idham Azis

Kamis, 28 Januari 2021 – 02:10 WIB
Kapolri Listyo Sigit Blak-blakan tentang Sosok Jenderal Idham Azis - JPNN.com
Jenderal Idham Azis (kiri) menyerahkan Panji Kepolisian Tribrata kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (27/1/2021). ANTARA/Humas Polri/pri.

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo blak-blakan tentang sosok pendahulunya Jenderal Idham Azis.

Listyo Sigit menganalogikan karakter kepemimpinan Jenderal Idham bagai burung elang yang tidak memamerkan dirinya, namun mampu menunjukkan hasil kerja yang optimal.

"Karakter Pak Idham seperti karakter elang pemimpin, tidak perlu memamerkan dirinya seperti burung merak, nuri, kepodang untuk dikenal dan disegani oleh kawan dan lawan," ungkap Jenderal Listyo.

Hal itu disampaikan mantan Kabareskrim itu dalam upacara serah terima jabatan Kapolri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (27/1). Saat itu, LIstyo menerima tongkat komando Korps Bhayangkara dari Jenderal Idham Azis.

"Hal ini sejalan dengan pribadi Pak Idham yang tidak suka melakukan pencitraan namun lebih mengutamakan hasil kerja yang nyata dirasakan," lanjut Jenderal Listyo Sigit.

Mantan ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyebutkan bahwa perjalanan kariernya hingga menjadi Kapolri ke-25 tidak terlepas dari peran Jenderal Idham.

Menurut Listyo, Idham Azis senantiasa mendukungnya mencapai prestasi pengungkapan kasus-kasus yang menjadi perhatian publik.

"Berkat dukungan beliau, beliau sosok senior yang saya kagumi, selalu saya jadikan role model dalam kedinasan dan kehidupan sehari-hari. Sosok pimpinan yang berani, tanggung jawab, peka, selalu membela, memperhatikan dan melindungi anggotanya," tutur Sigit.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...