Kapolri Mengajak Mahasiswa Menjaga Pemilu 2024 Berjalan Aman dan Damai

Kapolri Mengajak Mahasiswa Menjaga Pemilu 2024 Berjalan Aman dan Damai
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo saat memberikan kuliah umum dalam penutupan Pengenalan Studi Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Malang di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (15/9/2023). (ANTARA/Vicki Febrianto)

jpnn.com - MALANG - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak para mahasiswa dan generasi muda turut serta menjaga Pemilu 2024 agar berjalan aman dan damai.

Menurutnya, peran mahasiswa penting untuk menjaga pemilu aman dan damai.

Jenderal bintang empat ini mengatakan para mahasiswa dan generasi muda Indonesia harus mampu menjadi pendingin suasana (cooling system) terhadap peredaran isu-isu yang menyebabkan polarisasi akibat perbedaan pilihan calon dalam Pemilu 2024.

"Adik-adik akan masuk tahap pertama (pemilu). Oleh karena itu, saya harapkan di tahun politik ini, kita bisa sama-sama menjaga agar pemilu bisa berjalan dengan damai dan aman," kata Kapolri Jenderal Listyo dalam penutupan Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (15/9).

Kapolri mengatakan bahwa siapa pun calon yang dipilih, jangan sampai menyebabkan polarisasi karena perbedaan pilihan.

"Kalau ada yang menggunakan isu yang mengakibatkan polarisasi, maka tugas adik-adik untuk menegur, tugas adik-adik menjadi cooling system," tuturnya.

Menurutnya, siapa pun yang menjadi pemimpin Indonesia harus bertanggung jawab terhadap rakyat.

Listyo menambahkan pemimpin yang terpilih harus mampu menjaga dan melanjutkan berbagai capaian yang sudah diraih Indonesia saat ini.

Kapolri mengajak para mahasiswa dan generasi muda turut serta menjaga Pemilu 2024 agar berjalan aman dan damai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News