Kapolri Minta Pers Bantu Tangkal Hoaks yang Memecah Belah Bangsa

Kapolri Minta Pers Bantu Tangkal Hoaks yang Memecah Belah Bangsa
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat bersilaturahmi ke Rabithah Alawiyah. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh insans pers yang menjadi pilar keempat demokrasi untuk mencerahkan masyarakat Indonesia dalam memberikan informasi.

Hal tersebut disampaikan Listyo Sigit saat mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 tahun 2021 yang diperingati pada hari Selasa (9/2).

"Saya Jenderal Listyo Sigit Prabowo selaku Kapolri mengucapkan selamat Hari Pers Nasional tahun 2021. Semoga Pers senantiasa menjadi garda terdepan dalam mencerahkan masyarakat sebagai pilar keempat Demokrasi," ujar Listyo dalam keterangannya.

Mantan Kapolda Banten ini berharap kepada pers untuk ikut membantu menangkal serta memerangi penyebaran hoaks yang dapat memecah belah bangsa dan negara.

"Serta membantu Polri dalam menangkal timbulnya hoaks dan ujaran kebencian yang mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara," tambah mantan Kabareskrim Polri itu.

Dengan munculnya semangat yang sama untuk menjaga keutuhan NKRI itu, kata Listyo, hal itu dapat semakin memperkuat kebinekaan yang ada di Indonesia.

"Sehingga turut membangkitkan semangat kebhinekaan yang mendorong produktivitas dan optimistisme bangsa," ucapnya.

Hari Pers Nasional diperingati tanggal 9 Februari tiap tahunnya. Pada tahun ini tema yang diangkat "Bangkit Dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi".

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan permintaan khusus kepada pers di peringatan HPN ke-75 pada 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News