Kapolri Perintahkan Kasatwil Tingkatkan Pengamanan di Hari Kemerdekaan

Kapolri Perintahkan Kasatwil Tingkatkan Pengamanan di Hari Kemerdekaan
Anggota Komisi VI DPR yang juga mantan Wakapolri Komjen (Purn) Adang Daradjatun (kiri) saat berbincang dengan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti disela Sidang Paripurna DPR Pidato Kenegaraan Presiden RI RAPBN di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Jelang peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI, Mabes Polri menangkap tiga tersangka teroris di Solo, Jawa Tengah. Meski belum bisa dipastikan akan melancarkan aksi saat HUT RI, namun masih adanya kelompok teroris yang diringkus itu membuat Polri meningkatkan kewaspadaan.

Karenanya, Kepala Kepolisian Jenderal Badrodin Haiti memerintahkan seluruh kepala satuan wilayah mulai Kapolda hingga Kapolres meningkatkan pengamanan saat peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI pada Senin 17 Agustus 2015.

"Saya sudah instruksikan saat Apel Kasatwil kemarin," tegas Haiti di Mabes Polri, Jumat (14/8).

Menurut Haiti, memang perlu diwaspadai adanya aksi terorisme pada saat HUT RI nanti. Untuk itulah, masing-masing Kasatwil diperintahkannya untuk meningkatkan kewaspadaan.

"Masing-masing wilayah memang harus meningkatkan pengamanannya," ujar orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu.

Dia menegaskan, peningkatan keamanan mesti dilakukan di tempat-tempat umum maupun pusat-pusat perbelanjaan yang banyak dikunjungi masyarakat. Tak cuma itu, ia pun mengimbau jajarannya yang bertugas untuk tetap menjaga diri.

"Termasuk juga anggota Polri yang melaksanakan tugas-tugasnya," kata mantan Kepala Baharkam Polri ini.(boy/jpnn)


JAKARTA - Jelang peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI, Mabes Polri menangkap tiga tersangka teroris di Solo, Jawa Tengah. Meski belum bisa dipastikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News