Kapolri Perintahkan Satgas Nemangkawi Terus Memburu KKB, Jangan Kendor

Kapolri Perintahkan Satgas Nemangkawi Terus Memburu KKB, Jangan Kendor
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta Satgas Operasi Nemangkawi agar tidak kendor dalam memerangi kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang makin intens melakukan aksi kekerasan di Papua.

Listyo mengatakan, kekerasan yang dilakukan KKB telah menimbulkan korban jiwa tidak hanya dari kalangan masyarakat tetapi juga prajurit Polri maupun TNI.

"Tentunya saya terus memberikan motivasi kepada seluruh anggota yang melaksanakan tugas di Papua untuk terus bersemangat dan tidak boleh kendor dengan peristiwa yang terjadi," kata Listyo dalam keterangan, Rabu (29/4).

Mantan Kabareskrim Polri itu menegaskan, negara tidak akan kalah dengan KKB Papua yang terus melancarkan aksi teror kepada masyarakat.

Dia pun memerintahkan kepada seluruh jajaran Satgas Nemangkawi untuk tidak gentar melakukan pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata tersebut.

"Oleh karena itu saya perintahkan kepada seluruh anggota satgas yang bertugas, lakukan terus pengejaran terhadap KKB yang ada di Papua, terus berjuang, negara tidak boleh kalah," ujar Listyo.

Jenderal bintang empat itu menegaskan, Satgas Nemangkawi harus terus maju memberangus KKB.

Keberadaan KKB, lanjut dia, telah meresahkan, terlebih separatis bersenjata tidak pernah pandang bulu dalam melancarkan serangan terornya. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta Satgas Operasi Nemangkawi agar tidak kendor dalam memerangi kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News