Kapolri Perintahkan Usut Kemungkinan Kelalaian Pengelola Inul Vista

Kapolri Perintahkan Usut Kemungkinan Kelalaian Pengelola Inul Vista
SELAMAT: Seorang pengunjung Inul Vista Manado yang berhasil menyelamatkan diri dengan cara memecahkan kaca jendela gedung lantai 3. Tampak anggota kepolisian Polda Sulut melakukan evakuasi, Minggu (25/10) sekira pukul 00.30 Wita. Foto: Reza Mangantar/ Manado Post/JPG

jpnn.com - JAKARTA -- Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti sudah memerintahkan Kapolda Sulawesi Utara Brigjen Wilmar Marpaung mengusut kebakaran tempat karaoke Inul Vista, Kota Manado, Sulawesi Utara, Minggu (25/10) dini hari.

Haiti meminta dilakukan pengusutan apakah ada kelalaian dari pengelola atau tidak.

"Misalnya apakah tidak ada tanda-tanda darurat, tidak ada tanda-tanda emergency lewat mana sehingga apakah itu membuat sampai ada korban begitu besar," kata Haiti di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Senin (26/10).  

"Oleh karena itu tunggu penyidikan dari Polda Sulawesi Utara," imbuh mantan Kapolda Sumut itu.

Dia menegaskan, kalau ditemukan kelalaian pasti akan ada konsekuensi hukum yang dikenakan. "Pasti ada proses hukum," katanya.

Namun, kata dia, semua tergantung dari sejauhmana proses penyidikan. "Kita tidak bisa mengusut orang tanpa ada fakta hukumnya," ungkap orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti sudah memerintahkan Kapolda Sulawesi Utara Brigjen Wilmar Marpaung mengusut kebakaran tempat karaoke


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News