Dua BUMN ini Bikin Menteri Rini Merasa Sedih

Dua BUMN ini Bikin Menteri Rini Merasa Sedih
Rini Soemarno. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengapresiasi kinerja 119 perusahaan pelat merah selama setahun terakhir. Menurutnya, selama satu tahun sudah banyak hal yang dilakukan BUMN untuk negara.

Namun di sisi lain, mantan Menteri Perindustrian ini tak menampik masih ada beberapa perseroan yang kurang bekerja secara maksimal. Dalam sambutan paparan kinerja selama satu tahun, Rini menyebut ada dua BUMN yang membuatnya bersedih.

"PGN salah satu yang bikin (saya) sedih, karena sinergi PGN dengan anak usaha Pertamina yaitu Pertagas tidak lancar, terutama terkait pipa-pipa," ulas Rini di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (26/10).

Selama menjabat, wanita berusia 57 tahun ini memang menekankan pentingnya melakukan sinergi BUMN. Hal itu dilakukan untuk menciptakan efisiensi kinerja dan pembiayaan dalam mengerjakan berbagai proyek-proyek.

Karena itu wanita yang lahir di Maryland, Amerika Serikat ini menyayangkan, sinergi dua perusahaan gas yang belum terwujud. "Sinergi di perpipaan ini tolong segera diselesaikan, karena Pak Presiden meminta ini untuk segera dilakukan," tegas Rini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengapresiasi kinerja 119 perusahaan pelat merah selama setahun terakhir. Menurutnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News