Kapolri: Pers Garda Terdepan Jaga Harapan di Tengah Pandemi Covid-19

Kapolri: Pers Garda Terdepan Jaga Harapan di Tengah Pandemi Covid-19
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabawo menyampaikan pesan dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turut menyampaikan pesan dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022.

Menurutnya, insan media, terus hadir memberikan informasi meskipun di tengah Pandemi Covid-19.

Menurut Sigit, di tengah situasi sulit pandemi Covid-19 pers menjadi salah satu elemen yang berada di lini terdepan untuk menyajikan informasi yang menjaga optimisme dan harapan bagi masyarakat luas.

"Pers senantiasa berperan sebagai garda terdepan untuk memberikan setiap perkembangan situasi dan menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat, menjaga optimisme, serta menjaga harapan," ujar Sigit dalam siaran persnya, Rabu (9/2).

Menurut Sigit, pers juga telah ikut membantu pemerintah terkait dengan penanganan pandemi Covid-19. Di antaranya adalah ikut berperan menyampaikan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Sigit menambahkan bahwa pers telah ikut berperan serta aktif dalam meluruskan informasi-informasi palsu atau hoaks yang merugikan masyarakat.

"Pers juga membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan membantu masyarakat mendapatkan informasi yang benar," kata Sigit.

Mantan Kapolda Banten ini berharap pers yang merupakan pilar keempat demokrasi bisa terus memberikan informasi yang aktual, terpercaya, serta berkualitas.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabawo menyampaikan pesan dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022. Dia menyebut pers berada di garda terdepan menjaga harapan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News