Kapolri Sebut Aksi 212 Mirip Wukuf di Padang Arafah

Kapolri Sebut Aksi 212 Mirip Wukuf di Padang Arafah
Massa peserta Aksi 212 di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat (2/12). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian menyampaikan pernyataan yang menyejukkan  massa Aksi Bela Islam III di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Jumat (2/12). Dari atas panggung, orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu mengajak massa menjalankan aksi dengan tertib.

"Kita semua umat Islam berkumpul di tempat ini  dengan suasana damai dan tenteram dan membahagiakan bagi kita semua," kata Tito.

Dia menambahkan, panitia unjuk rasa yang dikenal dengan sebutan Aksi 212 itu meminta Polri untuk melaksanakan acara ini.  Polri pun memfasilitasi kegiatan di Monas sehingga bisa terakomodir dengan baik.

"Kita merasakan berapa indahnya Islam. Kita merasakan bagaimana suasana hari ini, seperti suasana melaksanakan ibadah haji di Padang Arafah," katanya.

Karena itu Tito mengajak massa Aksi 212 untuk khusyuk melaksanakan ibadah. Dengan berkalung serban, mantan Kapolda Metro Jaya itu mengharapkan massa benar-benar punya niat lurus.

"Kita dekatkan hati kita dengan niat semata-mata kepada Allah SWT. Sekaligus mendekatkan hati kita kepada bimbingan kita Nabi Muhammad SAW," kata Tito.

Aksi berjalan tertib. Ribuan massa terus berdatangan ke Monas. Jalan MH Thamrin arah Monas sudah dipadati massa.(mg4/boy/jpnn)

JAKARTA - Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian menyampaikan pernyataan yang menyejukkan  massa Aksi Bela Islam III di kawasan Monumen Nasional,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News