Kapolri Sebut Laksamana Yudo Pantas dan Berkompeten Menjadi Panglima TNI

Kapolri Sebut Laksamana Yudo Pantas dan Berkompeten Menjadi Panglima TNI
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hadir dalam fit and proper test Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI di DPR. Foto: Dok Divisi Humas Polri

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meyakini bahwa Laksamana Yudo Margono menjadi sosok yang pantas dan berkompeten menjadi Panglima TNI.

Jenderal Listyo menilai Laksamana Yudo telah memiliki program-program kerja yang disiapkan sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Dia menambahkan Polri akan meningkatkan kegiatan bersama TNI dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat melalui sinergitas dan soliditas dua institusi itu.

"Ada kegiatan bersama yang kami tingkatkan dan ini menjadi komitmen kami untuk diperbaiki pada setiap event, dimana TNI-Polri dibutuhkan bersama," kata Kapolri Jenderal Listyo seusai mendampingi mendampingi KSAL Laksamana TNI Yudo Margono menjalani uji kelayakan dan kepatutancalon Panglima TNI di Gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Jumat (2/12).

Jenderal bintang empat ini optimistis kepemimpinan Laksamana Yudo sebagai Panglima TNI akan meningkatkan sinergisitas dan soliditas TNI dan Polri.

"Sinergisitas TNI-Polri ini ditunggu masyarakat dan kami tunjukkan TNI-Polri menjaga dan mengawal masyarakat, bangsa dan negara," ungkap Listyo dalam keterangan tertulisnya.

Dia menambahkan sinergisitas dan soliditas sangat penting, apalagi saat ini memasuki tahun politik, sehingga stabilitas kamtibmas, keamanan serta kedaulatan negara dan pemerintah menjadi penting.

Terlebih, kata dia, sinergisitas dan soliditas TNI-Polri membawa dampak stabilitas politik terkendali. Hal ini menjadi modal bagi Indonesia untuk menghadapi situasi global yang penuh dengan ketidakpastian. “Dengan semangat soliditas dan sinergitas yang ada, kita harapkan Indonesia akan menjadi lebih baik," kata Kapolri Jenderal Listyo.

Kapolri Jdnderal Listyo Sigit Prabowo menyebut Laksamana Yudo merupakan sosok yang pantas dan berkompeten menjadi Panglima TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News