Kapolri: Selamat Hari Natal

Kapolri: Selamat Hari Natal
Tiga jemaah di Gereja Immanuel, Jakarta Pusat, tampak bersukacita di sela ibadah, Sabtu (24/12). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian beserta Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Cahyo Kumolo mengunjungi Gereja Reformed Injili Indonesia di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12).

Dalam sambutannya, Tito mengucapkan selamat Natal untuk jemaah Gereja Reformed Injili Indonesia dan seluruh umat Nasrani yang ada di Tanah Air.

"Selamat Natal untuk semuanya. Semoga cinta dan kasih damai memberkati malam kita," kata Tito di atas mimbar gereja.

Tito menjelaskan tujuan kedatangannya di gereja ini. Alasannya yaitu melihat langsung proses ibadah yang dilakukan jemaah, berjalan tanpa ada gangguan keamanan. "Saya ingin melihat secara langsung bahwa perayaan Natal dilaksanakan dengan lancar oleh bapak dan ibu sekalian," terang Tito.

Tito melanjutkan, Indonesia merupakan negara yang dikaruniai dengan kemajemukan. Hal ini sudah disepakati dalam naskah Proklamasi yang dicanangkan Presiden Pertama Soekarno dan M Hatta.

"Semenjak Proklasi Soekarno-Hatta, kita sudah menanggalkan perbedaan itu. Kita satu bangsa. Perbedaan adalah kekayaan warga NKRI. Sekali lagi selamat Natal dan semoga Tuhan memberkati kita semua. Amin," tutup Tito disambut tepuk tangan para jemaah gereja.


JPNN.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian beserta Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Cahyo Kumolo mengunjungi


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News