Kapolri Siap Sodorkan Nama Baru

Kapolri Siap Sodorkan Nama Baru
Kapolri Siap Sodorkan Nama Baru
JAKARTA -- Kapolri Jenderal (pol) Bambang Hendarso Danuri masih bungkam mengenai calon pengganti dirinya yang diserahkan presiden ke DPR. ‘’Oh ndak boleh,’’ tegas Bambang HD saat ditanya mengenai nama calon kapolri di Mabes Polri, Senin (4/10). Disebutkan, mengenai calon yang diajukan presiden ke DPR itu merupakan kewenangan presiden. Polri, tambahnya, hanya mengajukan dan keputusan akhir ada di tangan presiden.

‘’ Untuk masalah kapolri itu hak prerogratif presiden. Siapa yang akan diajukan itu hak presiden,’’ tegasnya.

Yang jelas, ujarnya, nama itu telah diserahkan ke presiden. Namun jika dari nama yang diajukan itu presiden ingin ada perubahan, kapolri siap mengajukan calon lainnya. ‘’Ya kita lihat nanti, kalau nanti presiden minta, kita siap berikan,’’ ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Senin sore kapolri menaikan pangkat kapolda Metro Jaya Irjen (pol) Timur Pradopo menjadi Komisaris Jenderal (Komjen). Ini setelah Timur resmi menggantikan Komjen (pol) Iman Haryatna sebagai Kepala Badan Pemelihara Kemanan (Kabaharkam) yang memasuki masa pensiun. Bertambanhnya bintang di pundak Timur ini terkesan mendadak. Pasalnya pemberitahuan pergeseran jabatannya itu baru disampaikan Senin pagi. Senin sore langsung diserah terimakan yang dirangkai langsung (corp report) penyematan bintang.

JAKARTA -- Kapolri Jenderal (pol) Bambang Hendarso Danuri masih bungkam mengenai calon pengganti dirinya yang diserahkan presiden ke DPR. ‘’Oh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News