Tambah Bintang, Timur Kaget

Tambah Bintang, Timur Kaget
Tambah Bintang, Timur Kaget
JAKARTA -- Dua bintang dipundak Kapolda Metro Jaya Irjen (pol) Timur Pradopo bertambah satu. Pasalnya  Senin (4/10) sore, Timur langsung menerima tambahan bintang menjadi Komisaris Jenderal (Komjen) setelah menggantikan jabatan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Komjen (pol) Iman Suyatna yang memasuki masa pensiun.

Terkait bertambahnya bintang ini Timur sendiri mengaku kaget. Pasalnya kabar pemutasian dirinya dari jabatan Kapolda Metro Jaya baru diterima Senin pagi. Kabar itu langsung diserahterimakan Senin sore. ‘’ Baru hari ini diperintahkan dan saya terima karena kita sebagai anggota Bhayangkara siap laksanakan tugas,’’ ujar Timur Pradopo usai pelantikannya di Rupatama Mabes Polri.

Sebagaimana biasanya , sebelum pergantian jabatan strategis di kepolisian jauh-jauh hari telegeram rahasia (TR) mengenai pelantikan itu turun sebelum pelantikan itu dilakukan. Dalam pelantikan itu bintang yang disandang seorang perwira akan tetap dipakai beberapa waktu kedepan sebelum upacara penyematan bintang (corp raport) dilakukan. Namun khusus untuk Timur, pemberitahuan mutasi itu diberikan dan serah terimakan pada hari yang sama. Ini juga langsung dirangkai dengan penyematan bintang itu.

Namun demikian Kapolri Jenderal (pol) Bambang Hendarso Danuri menyebut pergantian itu telah direncanakan. Alasannya Iman Haryatna harus segera dicarikan pengganti karena memasuki masa pensiun 19 Oktober mendatang. ‘’Ini bukan mendadak,’’ ujar Kapolri usai sertijab itu. ‘’ Memang saya sampaikan pada sambutan di dalam tadi bahwa Pak Kabarhankam untuk masa pensiunnya di Oktober, 15 atau 16, saya 10 otktober, jadi memang saat itu perlu ada pergantian hanya waktunya kami tunda saja,’’ ujarnya.

JAKARTA -- Dua bintang dipundak Kapolda Metro Jaya Irjen (pol) Timur Pradopo bertambah satu. Pasalnya  Senin (4/10) sore, Timur langsung menerima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News