Kapolri Tunjuk Irjen Gatot Eddy Pramono Jadi Wakapolri

Kapolri Tunjuk Irjen Gatot Eddy Pramono Jadi Wakapolri
Irjen Gatot Eddy Pramono. Foto: ANTARA/Fianda Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Idham Azis menunjuk Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono menjadi Wakapolri. Gatot menggantikan posisi Komjen Ari Dono yang memasuki masa pensiun pada Desember 2019 ini.

Penunjukan ini tertuang dalam surat telegram bernomor ST/3330/XII/KEP 2019 yang langsung ditandatangani langsung Idham Azis.

Untuk posisi Kapolda Metro Jaya, akan diisi Irjen Nana Sujana yang saat ini masih menjabat Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selain pergantian posisi Wakapolri dan Kapolda Metro Jaya, Idham juga merotasi posisi Kapolda Banten yang saat ini dijabat Irjen Tomsi Tohir. Tomsi ditunjuk menggantikan Nanan Sujana menjadi Kapolda NTB.

Posisi Kapolda Banten sendiri akan diisi Irjen Agung Sabar Santoso yang kini masih menjabat Asrena Kapolri.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan adanya telegram itu.

“Ya benar, TR Wakapolri sudah keluar. Ada juga TR beberapa kapolda. Mutasi ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri,” kata Argo kepada wartawan, Jumat (20/12).

Dengan adanya telegram ini, maka dalam waktu dekat Polri bakal menggelar serah terima jabatan terhadap perwira tinggi yang kebagian mutasi. (cuy/jpnn)

Kapolri Jenderal Idham Azis menunjuk Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono menjadi Wakapolri. Gatot menggantikan posisi Komjen Ari Dono yang memasuki masa pensiun pada Desember 2019 ini.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News