Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Apel Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Apel Pengamanan Natal dan Tahun Baru
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Lapangan Benteng, Medan, Sumatera Utara, Kamis (19/12). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, MEDAN - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Lapangan Benteng, Medan, Sumatera Utara, Kamis (19/12/2019).

Panglima TNI dalam amanatnya mengucapkan terima kasih atas kesiapan seluruh satuan TNI dan Polri, Pemerintah Daerah, organisasi kemasyarakatan serta instansi terkait lainnya dalam menyukseskan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Pengabdian yang tidak kenal lelah demi kepentingan masyarakat luas. Pengabdian tulus tersebut tentunya tidak terlepas dari kebanggaan dan kehormatan dalam melaksanakan tugas,” ujar Panglima TNI seperti dilansir dalam siaran pers Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman.

Panglima yakin kesiapan yang dibarengi dengan sinergi dan kerja sama seluruh komponen yang ada, akan dapat menjamin terselenggaranya perayaan Natal dan pergantian tahun dengan aman, tertib dan lancar.

Marsekal Hadi menambahkan tidak kalah penting dengan keterlibatan dan partisipasi masyarakat dalam turut menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya sendiri. Menurutnya di era yang diwarnai dengan komunikasi digital dan media sosial ini, sudah selayaknya untuk memperkuat sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Gotong royong, toleransi, saling menghargai, serta kepedulian sosial tidak seharusnya tercabut dari akar budaya bangsa hanya karena teknologi,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa kemajuan teknologi seyogyanya mempererat persatuan dan kesatuan bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Manfaatkanlah komunikasi digital dan media sosial dalam berkoordinasi, menggalang jaringan sosial yang kuat.

“Dengan demikian upaya deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat dapat berjalan dengan lebih baik,” ungkapnya.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Lapangan Benteng, Medan, Sumatera Utara, Kamis (19/12/2019).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News