Kapolri Turun Langsung ke Lokasi Gempa Cianjur, Alhamdulillah Bantuan Berjalan Baik

Kapolri Turun Langsung ke Lokasi Gempa Cianjur, Alhamdulillah Bantuan Berjalan Baik
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjenguk pasien korban bencana alam gempa Cianjur. Foto: Dok Divisi Humas Polri

jpnn.com, CIANJUR - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjenguk pasien korban bencana alam gempa Cianjur. Jenderal Sigit langsung datang ke Rumah Sakit (RS), posko pengungsian, dan dapur umum.

Kedatangannya untuk memastikan masyarakat yang terdampak gempa Cianjur mendapatkan bantuan dari jajaran kepolisian dan pihak terkait lainnya.

"Tadi saya tanyakan, Pak Dokter bagaimana kerja sama semuanya berjalan dengan baik antara rumah sakit daerah dan personel dari kedokteran kami. Alhamdullilah," kata Sigit usai meninjau pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (21/11).

Jenderal Sigit menyebut pihaknya juga memastikan bantuan seperti makanan, dapur umum, air bersih, posko pengungsian dan fasilitas kesehatan sudah berjalan dengan baik dan maksimal dalam memberikan bantuan kepada korban gempa bumi.

Tak hanya itu, Sigit menyatakan, telah berkoordinasi langsung dengan personel kepolisian yang ditugaskan untuk proses evakuasi dari para korban gempa bumi tersebut.

"Harapannya kita bisa semaksimal mungkin melakukan apa yang bisa kita lakukan, untuk membantu masyarakat yang terkena musibah. Tentunya ini menjadi duka cita dan belasungkawa bagi kita semua," ujar Sigit.

Sigit meminta pihak terkait juga fokus pada fasilitas kesehatan bagi para korban yang terluka cukup parah sehingga membutuhkan operasi medis. Terkait hal itu, Sigit mengatakan, TNI, Polri, RSUD, serta RS swasta sudah bekerja sama untuk mengutamakan hal tersebut kepada korban yang membutuhkan bantuan.

"Sebagian besar karena ada beberapa kondisi akibat gempa, maka seperti tindakan operasi yang harus dilakukan segera belum bisa dilakukan karena mungkin ada kondisi gedung yang tentunya belum siap atau perlu ada perbaikan," ungkapnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjenguk pasien korban bencana alam gempa Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News