Kapolri Ungkap Alasan Membentuk Berbagai Satgasus di Badan Polri

Kapolri Ungkap Alasan Membentuk Berbagai Satgasus di Badan Polri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan sikap hormat kepada Presiden Jokowi saat perayaan HUT ke-76 Bhayangkara. Foto: Dok Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan Polri telah membentuk satgasus, mulai dari pencegahan korupsi, satgas kawal investasi, satgas anti-mafia tanah. 

Pembentukan satgasus, kata dia, untuk memastikan pencegahan terjadinya potensi kebocoran pendapatan negara, serta mendorong iklim kemudahan dan kepastian berinvestasi. Bahkan, terkait kebijakan ketahanan pangan, polisi telah membentuk satgas pangan. 

Hal tersebut disampaikan Sigit saat menyampaikan sambutan dalam Upacara peringatan HUT ke-76 Bhayangkara di Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7).

Menurut Sigit, Polri memastikan siap mengawal seluruh kebijakan pemerintah dalam mewujudkan visi Indonesia Emas pada 2045 mendatang. 

"Memegang teguh amanat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk pedoman pelaksanaan tugas ke depannya," ujar Sigit seperti dikutip di Jakarta, Rabu (6/7).

Di hadapan Presiden Jokowi dan tamu undangan lainnya, Sigit juga mengungkap makna tersembunyi di balik penentuan Tema HUT ke-76 Bhayangkara tahun ini. 

Adapun tema yang diusung adalah 'Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh'. 

"Sebagai upaya pemulihan ekonomi tersebut maka pemerintah harus menjaga kondisi perekonomian, dengan menerapkan strategi pemulihan ekonomi melalui kegiatan antara lain, hilirisasi industri, penyiapan 18 Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan lima Kawasan Strategis Pariwisata Nasional, melanjutkan pembangunan infrastruktur serta program food estate," ucap Sigit.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan Polri telah membentuk satgasus, seperti pencegahan korupsi, satgas kawal investasi, satgas anti-mafia tanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News