Kapolsek Gendong Warga Sakit Dapat Penghargaan

Kapolsek Gendong Warga Sakit Dapat Penghargaan
Kapolsek Bunta Iptu Candra menggendong warga saat menyeberang sungai. Foto: Polsek Bunta

jpnn.com, BANGGAI - Kapolsek Bunta Polres Banggai, Sulawesi Tengah, Iptu Candra, yang berjalan sekitar 5 kilometer sambil menggendong seorang warga suku terasing yang sakit, mendapat penghargaan dari institusinya.

Penghargaan juga diberikan kepada babinkamtibmas desa Doda Bunta, Polsek Bunta, Aiptu Basuki Rahmat Hidayat, yang mendampingi Iptu Candra melakukan aksi mulia itu.

Kapolres Banggai, AKBP Heru Pramukarno, SIK, bertindak sebagai inspektur pada upacara pemberian reward dan ucapan terima kasih tersebut.

Atas nama institusi Kepolisian Republik Indonesia, dia mengucapkan terima kasih kepada kapolsek Bunta, Iptu Chandra, SH dan babinkamtibmas desa Doda Bunta, Polsek Bunta, Aiptu Basuki Rahmat Hidayat, yang telah memperlihatkan dedikasinya dalam melayani masyarakat, terpencil dan kurang mampu.

“Sebagai pimpinan, sudah selayaknya jika kedua polisi ini diberi reward dengan disertai harapan agar personel Polres Banggai lain mau menirunya,” harap Heru.

Ditambahkan, sejak menjabat sebagai kapolres Banggai dan di setiap tempat bertugas, pasti dia selalu berpesan kepada seluruh jajarannya untuk tidak menyakiti hati rakyat serta memberikan pelayanan prima dan menjadi pengayom bagi seluruh masyarakat Kabupaten Banggai.

“Inilah yang saya harapkan yakni polisi jangan sakiti hati rakyat dan jadi pengayom masyarakat,” ucapnya kepada Radar Sulteng (Jawa Pos Group) di ruang kerjanya, usai memberikan penghargaan kepada dua polisi tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Kapolsek Bunta menggendong warga kurang mampu yang sedang sakit parah di daerah suku terasing yakni di dusun Mumpe, Desa Doda Bunta, Kecamatan Simpang Raya.

Kapolsek Bunta menggendong warga yang sakit, berjalan kaki sejauh 5 kilometer, melalui hutan, semak belukar, gunung yang terjal, dan sungai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News